Saturday 1 February 2014

Peluang Usaha Agribisnis Jamur Tiram


Peluang usaha agribisnis jamur tiram merupakan peluang bisnis yang masih bisa berpotensi menghasilkan keuntungan yang besar jika dikelola dengan baik. Usaha jamur tiram dalam skala kecil sangat bisa dijadikan sebagai usaha sampingan dan menjadi usaha rumahan yang dapat menambahkan sumber-sumber penghasilan. Tetapi dalam skala besar, usaha jamur tiram ini sebaiknya jangan lagi dianggap sebagai bisnis sampingan lagi. Dalam skala besar usaha jamur tiram ini akan memerlukan perhatian lebih dari si pengusaha karena akan ada banyak sub unit produksi dan pemasaran yang akan bisa ditambahkan.
Sebagaimana peluang usaha agribisnis yang lain,

 peluang usaha agribisnis jamur tiram diperkirakan akan terus tumbuh dan berkembang. Meskipun memang terus ada usaha-usaha baru yang bergerak dalam budidaya jamur tiram terus bermunculan, tetapi banyak juga diantara mereka yang tidak bisa mempertahankan kelangsungan usahanya. Padahal untuk memenuhi kuota permintaan dalam skala besar untuk kebutuhan ekspor misalnya dibutuhkan banyak pembudidaya jamur ini. Memang dalam skala lokal, terlalu banyaknya pembudidaya jamur tiram ini dapat membuat harga jamur tiram menjadi turun. 

Tetapi sebenarnya yang menjadi masalah dalam usaha jamur tiram yang sampai saat ini diamati dari pengalaman teman-teman pengusaha jamur tiram adalah pada masalah tehnik budidayanya serta bagaimana meningkatkan produksi dan mempertahankan tingkat produksi pada level yang diharapkan. Mengenai masalah pemasaran, untuk kebutuhan lokal saja masih bisa terserap hingga habis. Malah seringkali mengalami kekurangan. 

Masalah berikutnya pada usaha jamur tiram adalah masalah kontinuitas. Kontinuitas produksi dari jamur tiram perlu diperhatikan agar tidak terjadi masalah dalam biaya operasionalnya. Maka dari itu perlu dilakukan penjadwalan dalam kegiatan penanaman dan pembudidayaannya. Dalam skala permintaan pasar besar, biasanya kontinuitas menjadi masalah utama dalam bisnis jamur tiram ini. Mengingat biasanya pembeli menginginkan stok barang dalam keadaan kontinu atau rutin.

Peluang usaha agribisnis jamur tiram mempunyai pilihan bidang yang bisa dipilih sebagai usaha. Bidang ini bisa dilakukan sebagaian saja atau bisa dilakukan semuanya. Dalam usaha ini bisa dibedakan menjadi usaha budidaya jamur tiram, suplier baglog jamur tiram, usaha pembibitan F1 jamur tiram, usaha pelatihan budidaya jamur tiram, Usaha pengolahan jamur tiram misalnya keripik jamur tiram, dan lain-lain yang bisa terus berkembang. Tergantung inovasi dan kreatifitas masing-masing dalam mengambil ceruk pasar dalam bisnis jamur tiram ini.

Cara budidaya jamur tiram sebenarnya tidak terlalu sulit. Hanya diperlukan pengetahuan, ketelitian, dan ketelatenan dalam budidaya jamur tiram ini. Untuk lebih jelasnya silahkan download cara budidaya jamur tiram tersebut dengan klik disini.

Demikian tulisan singkat mengenai peluang usaha agribisnis jamur tiram ini. Jika anda berkenan dan berminat untuk budidaya jamur tiram ini, silahkan hubungi di contact us mungkin kami bisa membantu mengenai perlengkapan dan bibit yang anda perlukan. Demikian sekedar sharing dan semoga bermanfaat bagi dunia bisnis Indonesia. Terima kasih salam sukses. (http://www.holebiz.com)

2 comments:

  1. PEMBERITAHUAN NOTICE NOTICE.
    Saatnya kita semua mulai mencari diri sendiri, nama saya Hussein Anwar dari Surabaya, Indonesia. Namun saat ini tinggal di Kuala Lumpur Malaysia dengan dua daugthers saya.
    Saya ingin menggunakan media ini untuk memberi saran dan mendorong semua orang di sini. Mendapatkan pinjaman online tidak semudah kelihatannya, saya mendapat pinjaman online pertama saya di tahun 2011 setelah saya kehilangan istri saya untungnya bagi saya saya dapat bertemu dengan pembayaran saya dan saya melunasi pinjaman dalam waktu yang tepat. Pada bulan Oktober 2017 saya membutuhkan uang untuk membiayai kembali bisnis saya tetapi saya sudah kehilangan kontak dengan perusahaan yang memberi saya pinjaman. Saya mencoba mencari online tetapi saya akhirnya mempercayai sebuah perusahaan pinjaman tanpa iuran, saya telah kehilangan lebih dari Rp25.000.000 sebelum saya menyadari. Saya mendorong semua orang untuk berhati-hati dan pintar ketika mencari pinjaman online, tanda-tandanya jelas TIDAK, saya ulangi DO tidak mempercayai perusahaan peminjam yang menggunakan domain email gratis seperti. @ gmail.com .... @ yahoo.com ...... @ outlook.com atau ...... @ hotmail.com. mereka semua palsu. tidak ada perusahaan pinjaman nyata yang menggunakan surat semacam itu.
    Pada bulan Mei 2018, saya mendapat surat dari pos blog dan ketika saya menghubungi saya, saya mendapatkan pinjaman dalam waktu 48 jam setelah menyelesaikan proses verifikasi saya. Terima kasih FINANSIAL GLOBAL ..
    jika Anda memerlukan pinjaman bisnis mendesak atau pinjaman pribadi, Anda dapat menghubungi perwakilan pinjaman saya, seorang wanita yang baik dengan nama Sarah Harvey. Saya yakin sebagian besar dari kita mengenalnya karena dia telah membantu banyak orang dari negara kita.
    Email.- sarahharvey@myglobalfinancefund.com
    TOLONG jangan hubungi dia jika Anda tidak dapat membayar kembali pinjaman Anda atau berniat melarikan diri setelah mendapatkan pinjaman Anda ..
    Terima kasih

    ReplyDelete
  2. Saya Suryanto dari Indonesia di Kota Palu, saya mencurahkan waktu saya di sini karena janji yang saya berikan kepada LADY ESTHER PATRICK yang kebetulan adalah Tuhan yang mengirim pemberi pinjaman online dan saya berdoa kepada TUHAN untuk dapat melihat posisi saya hari ini.

    Beberapa bulan yang lalu saya melihat komentar yang diposting oleh seorang wanita bernama Nurul Yudianto dan bagaimana dia telah scammed meminta pinjaman online, menurut dia sebelum ALLAH mengarahkannya ke tangan Mrs. ESTHER PATRICK. (ESTHERPATRICK83@GMAIL.COM)

    Saya memutuskan untuk menghubungi NURUL YUDIANTO untuk memastikan apakah itu benar dan untuk membimbing saya tentang cara mendapatkan pinjaman dari LADY ESTHER PATRICK, dia mengatakan kepada saya untuk menghubungi Lady. Saya bersikeras bahwa dia harus memberi tahu saya proses dan kriteria yang dia katakan sangat mudah. dari Mrs. ESTHER, yang perlu saya lakukan adalah menghubunginya, mengisi formulir untuk mengirim pengembalian, mengirim saya scan kartu identitas saya, kemudian mendaftar dengan perusahaan setelah itu saya akan mendapatkan pinjaman saya. . Lalu saya bertanya kepadanya bagaimana Anda mendapatkan pinjaman Anda? Dia menjawab bahwa hanya itu yang dia lakukan, yang sangat mengejutkan.

     Saya menghubungi Mrs ESTHER PATRICK dan saya mengikuti instruksi dengan hati-hati untuk saya, saya memenuhi persyaratan mereka dan pinjaman saya disetujui dengan sukses tetapi sebelum pinjaman dipindahkan ke akun saya, saya diminta membuat janji untuk membagikan kabar baik tentang Mrs. ESTHER PATRICK dan itulah mengapa Anda melihat posting ini hari ini untuk kejutan terbesar saya, saya menerima peringatan Rp350.000.000. jadi saya menyarankan semua orang yang mencari sumber tepercaya untuk mendapatkan pinjaman untuk menghubungi Mrs. ESTHER PATRICK melalui email: (estherpatrick83@gmail.com) untuk mendapatkan pinjaman yang dijamin, Anda juga dapat menghubungi saya di Email saya: (suryantosuryanto524@gmail.com)

    ReplyDelete